Sabtu, 07 Januari 2012


Dilingkungan keluarga, terutama orang tua sangat berperan, dalam membentuk karakter anaknya. Buatlah anak sibuk memanfaatkan apa saja yang ada dirumah untuk hal yang berguna bagi dirinya maupun orang lain. Misal WAKTU, BARANG, UANG, BELAJAR, BERLATIH, ajarkan, ingatkan dan beri contoh menggunakan waktu untuk sholat, makan, bekerja, belajar, bermain, berdiskusi, membaca, santai, tidur, bercanda, berdagang, gunakan WAKTU SEMAKSIMAL MUNGKIN UNTUK BERBAGAI RAGAM KEGIATAN POSITIF untuk diri sendiri dan orang lain.
Terkadang kesibukan orang tua bekerja mencari nafkah, berorganisasi, dan berbagai kegiatan lainnya tidak sempat membimbing, bersosialisasi, mengarahkan, bercanda dengan anak-2 kita. Celakanya si anak terkadang mencari aktifitas yang menyenangkan dirinya endiri saja tidak berfikir bahwa kegiatan itu positif atau negatif bagi dirinya sendiri atau orang lain yang penting Happy.

Orang tua dan anak harus saling mengingatkan demi kebaikan dan kesejahteraan keluarga, karena kesaejahteraan di setiap keluarga adalah berdampak besar pada kesejahteraan Bangsa.

0 komentar: