Minggu, 15 Januari 2012


Izet itu siswa Jurusan akuntansi di SMKN 4, orang tuanya tukang becak, ibunya buruh tani yang punya semangat tinggi untuk menyekolahkan anaknya di SMK Negeri 4 Jember. Harapan orang tua agar Izet nantinya lebih baik dan lebih bermutu kehidupannya dari orang tua.
Sejak kelas X mendapat pelajaran praktek KWU jualan sembako, dia semangat dan tekun sampai sekarang masih dijalaninya karena dia dapat merasakan manisnya usaha yang dijalaninya. Dia bisa nabung untuk bayar sendiri SPP nya, dia masih  memberi pada orang tua sekedar menyenangkan orang tua. Pokoknya dia tidak ingin mengecewakan orang tua, dia ingin menyambut kerja kerasorang tuanya.

Izet itu salah satu the young entrepreneurnya SMKN 4 Jember, ketika Prakerin di Gramedia dia sempat bawa 30 Kue TIMUS TELO UNGU hasil kreasinya sendiri, dititipkan di kantinnya Gramed, lumayan untuk tambahan uang transpot, setiap bulan setor ke Teaching Factory sekitar 2 juta untuk bayar barang dagangan sembako, maju terus pantang mundur ya Zet
Izet punya pengalaman unik yaitu suatu saat ketika di Gramedia dia ditemui orang dari Denpasar dia diberi uang seratus ribu rupiah minta dibuatkan kue Timus seperti yang dimakan di kantin Gramed itu, lalu kirimkan ke Denpasar. La Izet belum pengalaman ngirim makanan kayak gitu, dia kirim lewat POS. Seminggu kemudian dapat surat dari Denpasar kalau kuenya sudah sampai tapi sayang sudah basi.

Saya beri saran Zet lain kali kirimnya titipkan Travel saja semalam pasti nyampai, dan kamu wajib mengirimi bapak itu lagi kue yang tidak basi, siapa tahu itu peluwang bisnismu kelak.

0 komentar: