Senin, 08 Agustus 2011


BE SMART FM (gel 99.8) adalah Radio komunitas miliknya SMK Negeri 4 Jember lahir agustus 2010 lalu dengan harga pesawat rakitan 4 juta rupian Agustus 2011 diperbaharui dengan pesawat lebih canggih seharga 35 juta. BE SMART FM lahir dengan visi " belajar menuju kemajuan dan life skill ". BE SMART FM hadir karena inovasi pembelajaran bagi komunitasnya yaitu Siswa, Guru, Orang tua siswa dan Warga SMK Negeri 4 Jember., serta masyarakat sekitarnya. 
Manfaatnya 
Siswa jadi penyiar, harus banyak belajar komunikasi (bahasa), belajar materi siaran berarti banyak membaca, belajar menyikapi kritik secara sopan dan bijak (sikap), didiplin waktu, disiplin acara, belajar bekerja secara benar dan profesional. Sementara penyiar ada 8 siswa dari Prokli Broadcasting, rencana masih menambah 8 orang lagi sehingga semua acara dapat dilakukan oleh siswa.
Siswa jadi pendengar, banyak info yang disampaikan oleh penyiar dapat di ambil disela-sela hiburan, adalah hal positif dalam pembelajaran menyenangkan dan tidak terasa sudah mulai belajar.

0 komentar: