Minggu, 03 Oktober 2010


Tanggal 29-30 September 2010 dari Jember SMK Negeri 4 Jember, SMK Negeri 3 Jember, SMK Negeri 1 Tanggul Jember, mengikuti Bintek SMM ISO 9001:2008 di Hotel Batavia Jakarta. Materi Bntek selain MOU bantuan dana Sertifikasi juga diberikan materi penguatan agar Sekolah yang dibantu itu mempunyai Komitment untuk melaksanakan SMM ISO 9001:2008 dengan sungguh tidak hanya puas dengan mendfapatkan sertifikat ISO tetapi harapannya adalah adanya p-eningkatan MUTU secara berkelanjutan demi kepuasan Penlanggan.

Menjawab pertanyaan mengapa pendidikan harus senantiasa meningkatkan mutu ? karena pendidikan sekolah harus memuaskan tuntutan dari orang tua murid dan murid, Dunia kerja/industri, Instansi Pemerintah, Perguruan Tinggi, Kemajuan Teknologi, masyarakat, Persaingan global. Karena alasan tersebut maka SMK bertekat melaksanakan Manajemen Berbasis SMM ISO 9001:2008 yang diyakini akan dapat menjadi pemicu peningkatan mutu pendidikan secara bertahap.

Bagi SMK Negeri 4 Jember kesempatan ini adalah merupakan anugerah yang nyambung karena sebelumnya pelatihan peningkatan mutu dengan Manajemen Berbasis sekolah (MBS) yang penekannya adalah peningkatan mutu dengan diberikannya hak otonomi sekolah untuk mengatur sendiri sekolahnya karena yang lebih tahu tentang sekolah adalah warga sekolah itu sendiri. Bila dikolaborasikan dengan program SMM ISO sangat nyambung, Semoga berhasil sebab apapun sangat tergantung akhirnya dari mau dan mampu SDM masing-masing sekolah. 

0 komentar: