Minggu, 26 April 2009


Tahun 2000 ketika tiba-tiba saya mutasi dari SMK Negeri 1 Panji Situbondo ke SMK Negeri 1 Jember, aku blank rasanya tidak punya konsep apa dan bagaimana harus lakukan disini. Aku belum tahu akan mulai dari mana dan akan kemana arah SMK Negeri 1 Jember akan kubawa.

Dalam kebingungan itu hanya satu yang terpikir olehku ”Aku ingin membawa SMK Negeri 1 Jember menjadi sekolah yang dapat dibanggakan oleh warga sekolah, masyarakat jember, oleh Jawa timur kalau perlu oleh Indonesia ”.

Aku masih kebingungan juga, bagaimana saya harus merealisasikan mimpiku itu. Setiap saat terngiang dalam benakku, setiap saat dalam sholatku kumohon petunjuk dan bimbingan Nya semakin menguatkan tekatku untuk berbuat sesuatu.

Jujur konsep manajemen yang kulakukan hanyalah bagaimana dapat menangani konfliq yang timbul setiap saat disini dengan konsep SABAR, BIJAK, IKLASH dan TAWAKAL. Aku pikir kalau bukan karena pertolongan Allah SWT semuanya tidak akan dapat kulakukan.

Tahun 2009 menurutku mimpiku sudah kesampaian yaitu membawa SMK Negeri 1 Jember menjadi Kebanggaan. Dilihat dari segi fisik, jumlah murid, status sekolah, lulusan menjadi bukti bahwa SMK Negeri 1 Jember daya tarik dan daya pesona bagi siapa saja. Tetapi memang kerja belum selesai dan tidak akan pernah selesai.

Berjuang terus temanku, sahabatku, siswaku, mitra kerjaku, penerusku, ijinkan aku menggapai mimpi baru disertai Do’a tulusmu.

3 komentar:

riyadi ariyanto mengatakan...

selamat dan sukses atas mimpi baru ditempat baru. banyak hal yang telah anda kerjakan, mimpi itu telah terlihat didepan mata, keberhasilan di tempat lama mudah-mudahan orang-orang ditempat baru dapat melihat mimpi anda, mewujudkan secara bersama-sama untuk menjadi kenyataaan.

ivan mengatakan...

mimpi itu visi.. seorang yang tidak punya mimpi berarti tidak punya visi

fien prasetyo mengatakan...

you can if you think you can,,