Minggu, 08 Juni 2008


SEDANG KAMI COBA
Dengan pengalaman pernah belajar disekolah mulai SMP sampai Perguruan Tinggi dan kursus Bahasa Inggrispun pernah dilakukan tetapi mengapa belum juga bisa berkomunikasi lancar dalam bahasa Inggris. Kami berfikir karena tidak ada komunitas berbicara bahasa Inggris, karena tidak ada keterpaksaan dalam berbahasa Inggris. Teman saya pernah belajar atau magang di Australia 3 sampai 6 bulan sudah lancar berbahasa Inggris karena lingkungan secara tidaak langsung memaksa mereka untuk itu. Saya orang jawa bisa berbahasa madura karena lingkungan tempat tinggal saya kebetulan banyak berbahasa madura, saya tidak bertempat tinggal di Madura dan sekarang saya bisa karena lingkungan memaksa.
Berpijak dari pemikiran diatas maka kami berempat dengan teman tanggal 30 Mei 2008 sepakat membentuk English Community yang isinya kami ingin membiasakan berkomunikasi dengan bahasa Inggris dengan murah. Pada pertemuan pertama kami berdiskusi masalah umum full bahasa Inggris selama 1 jam, sambil minum kopi dan merokok telah berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Hal ini karena dua diantara kami sudah lumayan lancar bahasa Inggrisnya, dua yang lain masih harus banyak menambah vocab nya supaya lancar.

0 komentar: