Rabu, 24 Juli 2013


Kemarin pagi Senin 22 Juli 2013 jam 09.30 Saya dan pak Muis mengantar 11 anak ke sekretriatnya BerbagiHappy untuk belajar Entrepreneur secara praktek detail mulai dari merancang, membeli bahan di pasar, memasaknya, memasukkan ke Cup atau menyajikan, mengantar ke pemesan, menghitung harga pokok, harga jual, pokoknya komplit A-Z tentang ES TELER. Instrukturnya praktisi muda pedagang es teler bernama mas Nuri dari ambulu, makasih ya mas sudah berbagi dengan anak-anak kami dari SMKN 4 Jember. Harapannya ilmunya bermanfaat bagi mereka sendiri dan dapat ditularkan kepada anak-anak lain disekolah ataupun diluar sekolah. 
Siangnya pulang seminar saya jemput mereka untuk mengambil sepeda motor disekolah sambil mampir kepasar tanjung beli bahan untuk es teler. kemudian balik lagi ke dapur Berbagi Happy. Kesan mereka senang sekali mengikuti kegiatan ini, capek tidak terasa sampai hampir waktunya berbuka mengantar es ke pemesan,
Tanggal 23 juli setelah kegiatan pondok romadhon disekeolah anak itu kembali ke BerbagiHappy membuat 127 cup untuk diantar ke pondok sesuai pesan pembeli. selama dua hari mereka sudah membuat 200 cup dari 500 cup yang dipesan pembeli via on line. Berarti masih kurang 300 cup lagi yang harus diselesaikan sampai hari jum'at nanti.

0 komentar: