Minggu, 11 November 2012


Kata pak ikhsan sertifikasi gak ngefek, bantuan fisik sekolah gak ngefek, UN gak ngefek, Ualangan gak ngefek, ada yang bilang semua itu tergantung pada Hati nurani, lalu kemana perginya hati nurani itu, kok ya tidak datang-datang.

Mereka yang berjiwa pahlawan rela berjuang demi keinginan suci Indonesia merdeka, maka semboyan mereka MERDEKA atau MATI, dan akhirnya tercapai MERD
EKA, Lalu sekarang jaman sudah berbeda, apa yang kita lakukan sudah sebandingkah dengan pengorbanan mereka para pendahulu. Tugas kita sekarang adalah mewujudkan masyarakat ADIL DAN MAKMUR. Makmur sudah sebab negara kita memang sudah makmur tetapi jurang pemisah kehidupan semakin menganga melebar karena belum adil.

Yang miskin menyalahkan sikaya, yang masyarakat menyalahkan pejabat, yang berpendidikan menyalahkan yang tidak berpendidikan, demikan pula sebaliknya walalu dengan alasan berbeda. Sudahlah sama-sama berbesar hatilah, sama-sama BERJUANG paling tidak untuk diri sendiri, syukur-syukur untuk orang lain dan pada gilirannya untuk bangsa dan negara juga.

Yang miskin berjuanglah menjadi kaya, yang kaya berjuang untuk simiskin, yang masyarakat berjuanglah membantu pemerintah dengan menjadi masyarakat yang baik, yang pejabat berjuanglah untuk kebaikan masyarakatnya, yang belum berpendidikan berjuanglah untuk berpendidikan, yang berpendidikan berjuanglah mendidik mereka yang memerlukan pendidikan, insya Allah tercapailah " negari Indonesia ingkang gemah ripah loh jinawi tan kurang sandang papan lan pangan. Sarwo urip ingkang tinandur, sarwo murah ingkang tinuku, toto tentrem kerto lan raharjo. Kabeh podo nglakoni jejibahaning urip dewe-dewe, netepi wajib kanggo mangayu bagyo lestarining bawono"

0 komentar: