Minggu, 25 Mei 2008


Wimar Witular persfektif selasa malam 20 mei 2008 di suatu stasion TV mengatakan bahwa "Buta aksara di Indonesia masih cukup banyak dan ini membuat wajah Indonesia dimata dunia kurang bagus. Dalam Hal ini Indonesia menduduki rang 62 dari 106 negara di dunia" Selamat kepada Kabupaten Jember, sudah dinyatakan bebas buta huruf oleh Bapak Bupati Kab. Jember, mudah-mudahn data yang diajukan kepada bapak Bupati itu benar, saya sebagai penduduk Jember ikut bangga.
Wimar juga mengatakan kalau di Amerika orang yang buta teknologi Informasi juga termasuk wajah memalukan negara. Padahal di Indonesia buta baca tulis saja secara nasional belum tuntas. Apa lagi Teknologi Informasi, masih banyak orang yang Gaptek (gagap teknologi) atau buta teknologi. Perkiraan saya Guru, kepala sekolah, siswa masih banyak yang membuat dan mengelola e-mail, blog saja atau menggunakan internet saja belum Familier. Masih banyak yang harus ditingkat di dunia pendidikan agar wajah Indonesia menjadi lebih cantik dimata dunia.
Di Jember orang bisa main internet gratis di seputar alon-alon karena oleh Telkom di area itu sudah di pasang hotspot, masalahnya sudahkah masyarakat memanfaatkannya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

salam kenal buat pak sadewo. semoga guru-guru yang lain mengikuti jejak pak Sadewo.